Pages

Tuesday, May 25, 2010

Aljabar : an Introduction

Photobucket

Now it time to Learn.....

Setiap mahasiswa di jurusan Matematika benci Aljabar, kecuali yang senang... Ha ha ha ha...

Maaf saja ya?! saya tidak begitu benci dengan aljabar, lumayan senang malahan. Oleh karena itu, saya ingin sedikit berbagi ilmu mengenai aljabar di blog saya ini.

"Abstract algebra is the subject area of mathematics that studies algebraic structures, such as groups, rings, fields, modules, vector spaces, and algebras. The phrase abstract algebra was coined at the turn of the 20th century to distinguish this area from what was normally referred to as algebra, the study of the rules for manipulating formulae and algebraic expressions involving unknowns and real or complex numbers, often now called elementary algebra. The distinction is rarely made in more recent writings." Wikipedia.com

Jadi sebenarnya inti dari aljabar adalah aturan-aturan memanipulasi formula dan operasi perhitungan matematik dalam bilangan riil, kompleks, bahkan bilangan lain yang telah terdefinisi. Bahasan aljabar bukan hanya mengenai aturan saja. Terminologi, polinomial, persamaan, dan struktur aljabar juga menjadi bahasan yang penting dalam aljabar. Bersama dengan geometri, analisis, kombinatorial, topologi, dan teori angka, aljabar merupakan salah satu cabang dari matematika murni.

Saya kira cukup di sini saja cerita menyeramkan saya.

Ha ha ha ha, sangat menyeramkan bukan cerita saya...

Jika anda tertarik, silahkan tunggu postingan saya selanjutnya. Selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai dasar paling awal dari aljabar, yaitu "GRUP"

0 comments:

Post a Comment